SEKITAR KITA

Peringati Hari Dharma Karya Dhika, Lapas Lamongan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Diterbitkan

-

Memontum Lamongan – Guna memperingati hari Dharma Karya Dhika (DKD), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Lamongan melakukan kegiatan ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan kusuma Negara Lamongan, Selasa (26/10/2021).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II B Lamongan, Supriayana, mengatakan bahwa kegiatan ziarah beserta tabur bunga ini merupakan salah satu bentuk mengenang para pahlawan di Lamongan karena saat ini merupakan hari Dharma Karya Dhika.

“Kegiatan tabur bunga ini merupakan wujud penghormatan insan pengayoman untuk para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan ziarah dan tabur bunga Lapas Kelas II B Lamongan didampingi oleh salah satu juru kunci taman makam pahlawan Lamongan, yaitu dari Anggota TNI AD Sertu Suwito.

Advertisement

Menurut Suwito, kegiatan tabur bunga tersebut merupakan pertama kalinya Lapas kelas II B Lamongan melakukan kegiatan ini dan kegiatan seperti ini juga perlu untuk dilakukannya secara kontinyu sebagai bentuk pengingat masa perjuangan para pahlawan.

“Kami juga mengapresiasi bahwa Lapas kelas II B Lamongan sangat Luar biasa, saat seperti ini masih peduli dan mau untuk menengok para pejuang-pejuang bangsa disini,” katanya.

Selanjutnya, semoga kegiatan ini bisa sebagai bentuk alarm bagi tunas muda agar selalu mengingat sejarah. Seperti kalimat yang sering di ucapkan oleh Ir. Soekarno jas merah bahwa jangan sekali-kali melupakan sejarah. (zud/zen/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas