Pemerintahan

Seleksi CPNS 11 November, Pemkab Lamongan Dijatah 490 Formasi

Diterbitkan

-

Seleksi CPNS 11 November, Pemkab Lamongan Dijatah 490 Formasi

Memontum Lamongan – Pemerintah Daerah Kabupaten Lamongan melalui Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) akan memulai proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 pada 11 November. Kabupaten Lamongan mendapatkan jatah kuota sebanyak 490 formasi dari target usulan yang diajukan sebelumnya sebanyak 518.

“Sebetulnya, kami sebelumnya sudah mengajukan ke pemerintah pusat sebanyak 518, akan tapi baru disetujui 490 formasi,” kata Bambang Hadjar, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamongan, Kamis (31/10/2019)

Dijelaskan Bambang, untuk 490 formasi tersebut tersebar di berbagai bidang, diantaranya tenaga pendidikan hingga kesehatan yang lebih mendominasi.

“Sebanyak 301 untuk bidang pendidikan, 103 di tenaga kesehatan, 5 keperawatan dan selebihnya 81 formasi untuk tenaga teknis,” jelasnya membeberkan.

Advertisement

Tak hanya itu, Bambang juga menegaskan, untuk seleksi CPNS tahun ini dianggap sudah sesuai dengan ketentuan, kendati saat ini beberapa PNS di lingkup Pemkab Lamongan sudah memasuki masa purna tugas, sehingga dibutuhkan tenaga baru.

“Memasuki pergantian tahun baru mendatang tentu banyak PNS yang akan memasuki masa purna tugas, jadi sangat dibutuhkan tenaga baru,” ujarnya menegaskan.

Selain itu, ujar Bambang, untuk pelaksanaan seleksi CPNS Tahun 2019 ini, kemungkinan besar tekhnisnya akan dilaksanakan seperti edisi sebelumnya. Diantaranya Kabupaten Lamongan, Gresik, Tuban, dan Bojonegoro, bakal digabung lagi menjadi jadi satu tempat.

“Menurut Informasi yang beredar dari KemenPANRB rencananya tesnya jadi satu lagi, akan tetapi soal tempat atau lokasi rencananya akan digelar di Kabupaten Gresik. Kemarin sudah dirapatkan, namun nanti juga akan kami rapatkan lagi bersama-sama untuk kepastiannya. Karena Kabupaten Lamongan sudah pernah ditempati jadi tuan rumah sebelumnya,” kata Bambang.

Advertisement

Bambang mengungkapkan, pihaknya hari ini sampai Jumat (1/11/2019), beberapa perwakilan dari BKD Lamongan bersama perwakilan BKD daerah lain tengah menghadiri rapat di Semarang untuk membahas mekanisme pengumuman CPNS 2019.

“Kami masih rapat di Semarang bersama dengan perwakilan dari kota dan daerah lain untuk mekanisme pengumuman. Agar nantinya seluruh Kabupaten dan kota dan Jawa Timur dapat diumumkan secara serentak dalam satu hari,” Tandasnya. (Aju/zen/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas