Lamongan

Paparkan Kalender Kerja ZI 2022, Plt Kalapas Lamongan Optimis Raih Predikat WBK/WBBM

Diterbitkan

-

Paparkan Kalender Kerja ZI 2022, Plt Kalapas Lamongan Optimis Raih Predikat WBK/WBBM

Memontum Lamongan – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lamongan, Kanwil Kemenkumham Jatim, lakukan kegiatan persiapan pembangunan Zona Integritas Tahun 2022. Tim Zona Integritas (ZI) Lapas Lamongan segera memulai kembali dari awal untuk membenahi segala aspek, baik secara kualitas maupun kuantitas di dalamnya.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Plt Kalapas Lamongan, Mahrus selaku Penanggung Jawab Tim ZI dan seluruh Tim Pokja WBK/WBBM Lapas Lamongan. Penetapan agenda tersebut berupa paparan kalender kerja yang akan dilaksanakan selama tahun 2022.

Sebelum acara dimulai, Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Indah Rahayu Ningsih melakukan Sidak di Lapas Lamongan. Indah yang juga selaku Ketua Tim ZI Kanwil Kemenkumham Jatim, kemudian ikut memberikan masukkan dan saran untuk Lapas Lamongan agar dapat mencapai predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Saya melihat adanya semangat dari seluruh pegawai yang ada di Lapas Lamongan untuk mau lebih baik, terutama dalam mencapai WBK/WBBM,” ujarnya.

Advertisement

Baca juga :

Dalam sambutannya, Indah mengungkapkan bahwa untuk mencapai WBK/WBBM tidaklah mudah. Butuh perjuangan keras, karena tantangan semakin besar. “Untuk mencapai predikat WBK/WBBM tahun ini memanglah tidak mudah, bahkan lebih sulit dari tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan untuk mencapai predikat WBK/WBBM terdapat beberapa aspek yang perlu dicapai, diantaranya adanya kesungguhan dari Kementerian saat ini untuk melakukan penilaian. Salah satu penilaian tersebut diantaranya harus melakukan sinergitas dengan internal maupun dengan eksternal. “Terlebih, jauhi praktik-praktik yang berakibat merusak nama UPT, adanya komitmen dari seluruh pegawai dan harus guyup dan rukun,” tegasnya.

Diwaktu yang bersamaan, Plt Kalapas Lamongan, Mahrus, menyampaikan sudah banyak konsep yang telah disampaikan oleh ibu Kadivmin untuk mensukseskan program pembangunan Zona Integritas di Lapas Lamongan. “Kita sedang melakukan perubahan secara step by step dan syarat utamanya adalah menjunjung kekompakan serta menjaga komitmen bersama sesuai arahan ibu Kadivmin, InsyaAllah kedepannya kita dapat membawa nama Lapas Lamongan menjadi lebih baik,” ujar Kalapas asal Kendal tersebut, Jumat, (25/02/2022).

Pihaknya optimis predikat WBK dan WBBM bakal segera terwujud. “Dengan adanya penguatan yang baik dan serius untuk menuju ZI, Lapas Lamongan akan semakin optimis untuk berubah lebih baik lagi sehingga predikat WBK dan WBBM akan terwujud,” paparnya. (zen/gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas