Lamongan

BNPT bersama Yayasan Lingkar Perdamaian Laksanakan Vaksinasi di Solokuro Lamongan

Diterbitkan

-

Memontum Lamongan – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama dengan Yayasan Lingkar Perdamaian melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Desa Tenggulun Kecamatan Solokuro, Senin (23/08).

Selain melakukan vaksinasi, BNPT Republik Indonesia (RI) juga memberikan bantuan sosial kepada mitra deradikalisasi dan mantan narapidana tindak pidana terorisme (Napiter).

Baca Juga:

    Kepala BNPT, Komjen Pol Boy Rafli Amar, mengungkapkan kegiatan vaksinasi ini digelar guna mendukung program dari pemerintah, untuk mempercepat vaksinasi demi menurunkan angka kasus Covid-19.

    “Jadi vaksinasi ini diharapkan bisa menumbuhkan ‘herd imnunity’ kekebalan imun sehingga masyarakat memiliki imunitas yang lebih baik menghadapi virus Covid-19,” ujar Komjen Pol Boy Rafli Amar, usai lakukan kegiatan vaksinasi.

    Advertisement

    Dirinya mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi ini sekaligus ingin menyampaikan kepada mitra BNPT dan juga masyarakat lainnya, untuk meluruskan miss informasi yang berkembang dimasyarakat saat ini, banyak pihak-pihak yang memprovokasi terkait dengan vaksinasi ini.

    “Jadi tolong dibantu meluruskan, jangan sampai apabila ada hoaxs, miss informasi atau hasutan untuk tidak mensukseskan vaksinasi. Tentunya tidak ada keinginan dari pemerintah untuk menyusahkan masyarakatnya,” ucapnya.

    Yang ada, sambung Boy Rafli, justru pemerintah melalui kegiatan vaksinasi ini supaya masyarakat mendapatkan imun, kekebalan tubuh untuk senantiasa siap menghadapi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

    Boy Rafli menyebut semua pihak harus sadar bahwa dengan adanya vaksinasi ini setidaknya bisa mengurangi penyakit yang akan timbul dan apabila yang sudah terinfeksi.

    Advertisement

    “Kalau ada isu-isu hoaxs berkaitan dengan vaksinasi, jangan mudah percaya. Itu adalah sebuah kekeliruan, jadi saya minta kepada teman-teman mitra kita untuk membantu meluruskan apabila ada miss informasi seperti itu,” tutur mantan Kadiv Humas Polri tersebut.

    Bupati Lamongan Yuhronur Efendi juga merasa berterima kasih atas antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi. Diungkapkannya, angka keterpaparan covid di Lamongan saat ini mulai melandai. Ia berharap kedepannya angka ini dapat terus turun, dan masyarakat dapat kembali beraktivitas. “Alhamdulillah Covid di Lamongan sudah melandai. Vaksinasi, kita sudah sekitar 18 persen hampir 19 persen, dan itu terus kita upayakan dengan terus bersinergi dengan seluruh komponen, baik TNI-Polri. Memang diawal ini agak sulit untuk meyakinkan masyarakat untuk vaksin, tapi belakangan sudah Alhamdulillah. Luar biasa, mudah-mudahan ini menjadi semangat bagi masyarakat Lamongan untuk mengikuti vaksinasi,” tegasnya. (son/zud/zen/ed2)

    Advertisement
    Click to comment

    Tinggalkan Balasan

    Terpopuler

    Lewat ke baris perkakas