Pemerintahan

Dari 27 Ribu Warga Perantauan Asal Lamongan, 8561 Warga Sudah Mudik

Diterbitkan

-

Dari 27 Ribu Warga Perantauan Asal Lamongan, 8561 Warga Sudah Mudik

Memontum Lamongan – Bupati Lamongan H Fadeli SH MM beberkan data terbaru perkembangan penanganan covid 19 di Kabupaten Lamongan saat memberangkatkan 9 tim penyemprotan desinfektan di seluruh jalan poros di Lamongan.

Selain itu, Bupati Fadeli mengatakan, mulai dari kemarin sudah ada 8561 warga perantauan yang pulang kampung dari tempat perantauan diseluruh wilayah Indonesia dan luar negeri.

“Menurut data yang sudah masuk ada sekitar 27 ribu warga Lamongan yang merantau. Sementara, saat ini yang sudah mudik atau pulang kampung terlaporkan sekitar 8561 orang,” ujarnya, Selasa (31/3/2020).

Kendati demikian, Ia mengimbau agar masyarakat selalu memperhatikan intruksi serta arahan yang sudah diberikan pemerintah, diantaranya dengan melakukan physical distancing hingga melakukan pemeriksaan kesehatan jika mengalami sakit yang mirip dengan gejala covid 19 atau Virus Corona.

Advertisement

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Lamongan, meminta seluruh warga yang berada dalam perantauan diharapkan jangan pulang kampung terlebih dahulu. Namun, jika memang sudah terlanjur pulang, harus mengikuti prosedur protokol untuk menjalani pemeriksaan kesehatan dan menjalani karantina selama 14 hari,” pungkasnya. (Fjr/zen/yan)

 

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas