Pemerintahan

Ketua DPRD Lamongan Minta Pemkab Segera Lakukan Percepatan Penyerapan Anggaran

Diterbitkan

-

Ketua DPRD Lamongan Minta Pemkab Segera Lakukan Percepatan Penyerapan Anggaran

Memontum Lamongan – Ketua DPRD Kabupaten Lamongan H. Abdul Ghofur mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan agar segera melakukan percepatan penyerapan anggaran sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo. H Ghofur biasa ia disapa kepada awak media menegaskan dirinya bersama seluruh anggota DPRD Lamongan akan terus melakukan pengawasan agar penyerapan anggaran Pemkab Lamongan tidak molor seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Beberapa kali sudah saya sudah sampaikan kepada Bupati Lamongan, H. Fadeli dan beberapa Kepala OPD lainya, sesuai arahan Presiden Joko Widodo saat rakor di Jakarta beberapa waktu lalu,” ujarnya menegaskan. Kamis (27/2/2020).

Selain itu, H Ghofur yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PKB Lamongan itu mengatakan penyerapan anggaran tidak harus dilakukan ketika sudah memasuki pertengahan tahun, karena dikhawatirkan nanti membuat masyarakat berspektif yang jelek dan curiga, kendati semua anggaran sudah tersedia, namun pengerjaan proyek dan kebutuhan lainnya tak kunjung direalisasikan.

“Intinya, jangan sampai masyarakat kita curiga tentang belum adanya penyerapan anggaran hingga membuat masyarakat bersepekulasi lain terkait adanya penimbunan anggaran di Bank,” bebernya.

Advertisement

Tak hanya itu, disisi lain, H. Ghofur berharap terkait penyerapan anggaran di Pemkab Lamongan harus segera dilakukan sesuai dengan cash Budget atau jadwal pencairan anggaran.

“Yang jelas, jika pencairannya jadwalnya dibulan Maret ya harus langsung diserap, jangan ditunda-tunda. Insyaallah, besok beberpa pejabat terkait akan kami panggil, agar kami tahu problemnya apa saja yang jadi penghambat penyerapan anggaran itu selalu mundur,” tandasnya.  (aju/zen/yan)

 

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Terpopuler

Lewat ke baris perkakas