Connect with us

Politik

Anak Bupati Lamongan Positif Ramaikan Bursa Bakal Calon Bupati, Deddi dan Okta Kembalikan Formulir ke Gerindra

Diterbitkan

||

Anak Bupati Lamongan Positif Ramaikan Bursa Bakal Calon Bupati, Deddi dan Okta Kembalikan Formulir ke Gerindra

Memontum Lamongan – Bursa bakal calon bupati (bacabup) Lamongan kian menghangat. Hal ini setelah putra pertama Bupati Fadeli, Deddi Nordiawan, memastikan maju, dengan mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC Gerindra Lamongan. Kemarin, Rabu (13/11/2019). Pada saat yang sama, Wakil Ketua DPC Gerindra, Okta Rosadinata juga menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bacawabup.

Deddi Nordiawan datang ke kantor DPC Gerindra, di Jalan Mastrip Lamongan, sekitar pukul 15.15 wib. Ia didampingi beberapa tokoh masyarakat, salah satunya ketua MWC NU Lamongan KH. Abdul Rauf. Rombongan disambut oleh ketua DPC Gerindra Lamongan HM. Tsalits Fahami dan sekretaris HR. Imam Mukhlisin, serta beberapa pengurus lainnya.

Kepada sejumlah awak media Deddi mengaku jika Gerinda secara historis dan ideologis adalah keluarga besarnya. Bahkan, selama tiga bulan terakhir, Deddi mengaku melakukan istikharah.

“Dan pembukaan penjaringan (bacabup/bacawabup) Gerindra adalah tanda untuk istikharah saya berakhir,” ujar pria yang berprofesi sebagai dosen di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI) tersebut.

Deddi mengaku termotivasi maju sebagai bacabup guna membaktikan ilmunya di tanah kelahiran. Keputusan itu ia ambil setelah menerima masukan dari para tokoh di Kota Soto ini. Misinya, membawa Lamongan ke level yang lebih tinggi. Yakni, modernisasi dan internasionalisasi.

“Saya minta pamit ke ibu, ‘Bu, saya mau daftar ke Gerindra’. Ibu cuman nanya, ‘Kok gak Demokrat le?’,” ungkap Deddi sembari menegaskan jika langkah pertamanya menapaki Pilkada Lamongan adalah dengan mendaftar sebagai bacabup di Partai Gerindra.

Sementara itu, Okta Rosadinata mengaku keterlibatannya dalam penjaringan tersebut adalah untuk menjalankan perintah partai.

“Saya sebagai kader partai diminta untuk ambil bagian dalam Pilkada 2020, dan mengambil posisi sebagai Bacawabup, hari ini instruksi itu kami jalankan dengan mengembalikan formulir ke DPC Gerindra,” kata mantan anggota DPRD Lamongan ini.

Sekretaris DPC Gerindra Lamongan, HR. Imam Mukhlisin, berterima kasih kepada para pendaftar yang menaruh keparcayaan kepada Partai Gerindra. Selain membuka penjaringan, ia mengaku jika pihaknya juga terus membangun komunikasi bersama sejumlah partai di Kota Soto ini.

“Karena Gerindra hanya memiliki empat kursi di DPRD, maka diperlukan koalisi dengan partai lain agar dapat mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati,” tuturnya. Kamis, (14/11/2019).

Khusus kepada Deddi Nordiawan, Gus Imam (sapaan HR. Imam Mukhlisin) menyatakan jika nantinya Gerindra berkoalisi dengan Partai Demokrat, maka jumlah kursi yang dimiliki kedua partai ini lebih dari cukup. Sebab, saat ini Partai Demokrat memiliki sembilan kursi di DPRD Lamongan.

Kemungkinan koalisi kedua partai ini bisa terjadi jika nantinya rekomendasi DPP Partai Gerindra jatuh kepada Deddi Nordiawan. Mengingat, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Soto ini adalah Debby Kurniawan, yang tak lain adalah adik kandung Deddi.

Dengan dikembalikannya formulir oleh Deddi Nordiawan dan Okta Rosadinata, total sudah ada enam kandidat yang resmi mendaftar ke Gerindra. Sebab, sebelumnya Sekretaris Daerah Lamongan, Yuhronur Effendi juga telah mengembalikan formulir. Disusul oleh Sholahuddin, Suhandoyo dan mantan Ketua PC NU Lamongan, Biin Abdussalam.

Dari keenam nama tersebut, hanya Okta Rosadinata yang mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati. Selebihnya, mereka mendaftar sebagai bakal calon bupati. (dc/zen/yan)

 

Terpopuler