Connect with us

Komunikasi Sosial

PGK Lamongan Baksos Bagikan Masker, Hand Sanitizer dan Paket Buka Puasa ke Warga Pantura

Diterbitkan

||

PGK Lamongan Baksos Bagikan Masker, Hand Sanitizer dan Paket Buka Puasa ke Warga Pantura

Memontum Lamongan – Sebanyak 250 lebih masker, hand sanitizer dan paket buka puasa dibagikan oleh DPD Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten Lamongan untuk masyarakat sekitar lamongan utara.

Bakti sosial ini dilakukan dalam rangka untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di kabupaten Lamongan, khususnya wilayah pantura, dan juga dalam rangka untuk menyemarakkan bulan Ramadhan 1441 H.

Ketua DPD PGK Kabupaten Lamongan, Firman Haqiqi, menjelaskan bahwa target bakti sosial di wilayah pantura ini ditujukan untuk para pengendara sepeda motor dan angkutan umum yang tidak memakai masker, tukang becak, pedagang kaki lima, dan juga masyarakat yang berada disekitar Wisata Bahari Lamongan (WBL).

“Melalui kegiatan bakti sosial ini, Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Kabupaten Lamongan bersama pemerintah akan terus berusaha dan memberikan konstribusi yang terbaik kepada masyarakat untuk bersama-sama dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Lamongan ini,” ujar Firman Haqiqi selaku ketua DPD PGK Kabupaten Lamongan.

Sementara itu, dalam kegiatan bakti sosial kali ini, DPD Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Kabupaten Lamongan juga turut melibatkan aparat kepolisian sektor Paciran dalam rangka ketertiban dan kelancaran kegiatan.

“Kami sangat senang dan mengapresiasi kegiatan bakti sosial DPD PGK Kabupaten Lamongan dengan membagikan masker, hand sanitizer dan paket buka puasa seperti ini. Apalagi, masih banyak juga masyarakat yang keluar dan lalu lalang di jalan tanpa memakai masker, terang pak Dwi Utomo, salah satu Polisi yang berjaga di Pos WBL.

Selain itu, kegiatan bakti sosial ini juga mendapat respon baik dari para pengendara dan masyarakat yang sedang melintas di jalur pantura.

“Matur suwun masker dan paket buka puasannya mas. Insya Alloh berkah dan sukses selalu buat PGK Lamongan,” terang pak sodiq, salah satu pengendara sepedah motor yang melintas di depan pos Wisata Bahari Lamongan (WBL).

Disamping itu juga, jika melihat data yang di publis oleh Dinas Kesehatan Jawa Timur hingga Minggu, 17 Mei 2020, Kabupaten Lamongan berada pada rangking ketiga setelah kota Surabaya dan kabupaten Sidoarjo. Itu artinya kita harus lebih serius dan tegas terhadap masyarakat yang melalaikan prosedur keamanan kesehatan dalam pencegahan penyebaran covid-19 ini, imbuh Firman Ketua PGK Lamongan.

Maka dari itu, kegiatan bakti sosial dengan membagikan masker, hand sanitizer dan paket buka puasa ini besok akan kita lanjutkan lagi, adapun tempatnya Insya Alloh berada depan Polsek Karanggeneng, tutup Firman. (dc/zen/yan)

 

Terpopuler