Connect with us

Komunikasi Sosial

Lazizmu Gandeng Muhammadiyah Lamongan, Salurkan Kado Ramadhan Bagi Guru Ngaji dan Difabel

Diterbitkan

||

Lazizmu Gandeng Muhammadiyah Lamongan, Salurkan Kado Ramadhan Bagi Guru Ngaji dan Difabel

Memontum Lamongan – Lazismu Lamongan bersama Muhammadiyah Covid 19 Comand Center (MCCC) Lamongan mulai bergerak untuk menyalurkan paket sembako dan kado Ramadhan kepada guru guru ngaji yang terdampak covid 19. Hal itu dimaksudkan sebagai upaya mengapresiasi jasa guru ngaji, TPA maupun TPQ atas pengabdian nya di masjid-masjid ranting.

“Apalagi saat Pandemi covid 19, aktifitas pembelajaran TPA TPQ berhenti, tentu akan sedikit mengganggu kondisi sosial ekonomi guru guru ngaji,” ungkap Sujudna, Ketua Lazismu Lamongan saat menyerahkan paket sembako ke PCM Glagah.

Lebih lanjut Sujudna menyampaikan bahwa ini adalah bentuk apresiasi kami kepada guru guru ngaji.

“Bukan bermaksud apa apa, guru guru ngaji ini seharusnya juga mendapatkan perhatian khusus atas pengabdian nya selama ini, dan ini bagian dari usaha Lazismu dan MCCC PDM Lamongan,” sambungnya, Senin (4/5/2020).

Selain itu, Koordinator tim teknis MCCC PDM Lamongan Afan Alfian mengatakan, bahwa pembagian sembako dan kado ramadhan untuk guru ngaji ini masuk kedalam cluster baru penerima manfaat sembako dari MCCC.

“Sebelumnya di gelombang pertama, ada 1000 paket sembako yang sudah kami salurkan dengan prioritas penerima keluarga karantina mandiri, dhuafa, pekerja sosial dll, dan untuk guru ngaji ini sudah masuk cluster kedua,” ungkapnya.

“Data penerima manfaat sementara yang sudah terdaftar di kami dan melalui koordinasi dengan pcm setempat ada sekitar 350 penerima, dan kami masih menunggu perkembangan selanjutnya sambil melakukan fundraising untuk melengkapi kebutuhan ini,” pungkasnya. (fjr/zen/yan)

 

Terpopuler