Connect with us

Berita

Perkuat Imun Tubuh, 538 Napi di Lamongan Diajak Berjemur

Diterbitkan

||

Perkuat Imun Tubuh, 538 Napi di Lamongan Diajak Berjemur

Memontum Lamongan – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Lamongan menggelar kegiatan berjemur dan pembagian masker gratis ke seluruh Narapidana (Napi). Kegiatan yang dilakukan di halaman Lapas Lamongan ini diikuti sebanyak 538 warga binaan pemasyarakatan (WBP) bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan yang berlangsung pukul 09.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB tersebut tak hanya diikuti WBP saja. Namun Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Lamongan, Supriyana beserta jajaran pengamanan yang dinas saat itu juga turut serta berjemur. Hal itu dikatakan Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KaKPLP), Zainal Arifin, kepada awak media, Minggu, (12/4/2020).

Menurut Zainal Arifin, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka upaya pemerintah dalam rangka pencegahan Covid-19 sekaligus untuk memperkuat imun tubuh seluruh warga binaan serta petugas.

“Inti dari kegiatan ini untuk peningkatan imunitas dan vitamin D yang diperoleh dari sinar matahari di pagi hari agar sehat,” ujarnya menegaskan tegas.

Selain itu, dikatakan Zainal Arifin, kegiatan dilakukan sebagai upaya menghindari terperciknya partikel droplet dari WBP lain yang batuk dan bersin.

“Dengan harapan seluruh warga Binaan dan petugas tetap sehat terhindar dari penyakit, terutama Covid-19 atau Virus Corona. Dan tentunya kami berharap semua warga binaan dan seluruh petugas juga tetep sehat,” pungkasnya. (Fjr/zen/yan)

 

Terpopuler