Connect with us

Olahraga

Usai Kalah Beruntun, Persela Dikabarkan Bakal Rombak Sejumlah Pemain

Diterbitkan

||

Usai Kalah Beruntun, Persela Dikabarkan Bakal Rombak Sejumlah Pemain

Memontum Lamongan – Dua kekalahan beruntun yang dialami Persela di dua laga awal Shopee Liga 1 2020, berbuntut tersiarnya rumor yang santer dalam dua hari belakangan ini. Inti rumor, akan ada perombakan pemain asing di skuat Persela Lamongan.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Persela, Nil Maizar membenarkan tim pelatih telah melakukan evaluasi kinerja tim, usai menelan kekalahan kemarin saat menjamu PSIS Semarang.

Namun, hingga saat ini Nil masih belum bisa menyampaikan siapa pemain yang akan dicoret dan siapa pemain baru yang bakal didatangkan, untuk mendongkrak performa tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu.

“Saya belum bisa memutuskan seperti apa, itu rumor kita terima aja, sesuai yang kita dengar. Tapi menjelang hari H besok sudah ada yang harus kita lakukan. Kita masih meeting dan masih diskusi,” kata Nil Maizar. Rabu, (11/3/2020).

Terkait kepastian pencoretan pemain asing, Nil mengaku, belum bisa berbicara lebih jauh. Yang jelas, lanjut pelatih asal Sumatra Barat tersebut, Persela Lamongan harus segera berbenah.

“Itu urusannya manajemen. Karena semuanya soal administrasi,” ucapnya.

“Saya masih belum dapat gambaran secara utuh seperti apa, kita memang sedang dikejar waktu, itu yang kita rapatkan. Kita coba berikan yang terbaik untuk Lamongan, tapi saya belum bisa kabarkan yang terbaru,” ucap Nil menambahkan.

Selain itu dikatakanya, kondisi beberapa pemain lokal juga masih meragukan. Kondisi Novan Setya Sasongko dan Eky Taufik belum 100 persen, sementara Birul Walidain sedang sakit.

“Si Novan masih 50-50, si Eky masih 90 persen,” ujarnya.

Kondisi tersebut membuat Nil Maizar harus menyiapkan beberapa pemain lain yang berpotensi diturunkan dalam laga kontra Borneo FC.

“Jadi di latihan kemarin kita coba yang terbaik untuk menggantikan posisi di kanan dan di kiri, di tengah juga,” tuturnya.

Meskipun harus melakukan perubahan komposisi pemain, namun pelatih asal Sumatera Barat itu menyebut bahwa tim asuhannya menunjukkan perkembangan yang cukup baik dalam latihan terakhir.

“Alhamdulillah di latihan inti sudah mulai kelihatan, mudah-mudahan kita dapat hasil yang terbaik di Borneo,” katanya.

Untuk diketahui, Borneo FC bakal menjamu Persela Lamongan pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 rencananya akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (13/3/2020), mulai pukul 15.30 WIB. (fjr/zen/yan)

 

Terpopuler