Connect with us

Berita

Kapolres Lamongan-Dandim 0812 Gandeng Tiga Suporter Persela

Diterbitkan

||

Kapolres Lamongan-Dandim 0812 Gandeng Tiga Suporter Persela

Memontum Lamongan – Sebagai langkah untuk menciptakan situasi yang kondusif, aman dan damai. Kapolres Lamongan AKBP Harun bersama Dandim 0812 Lamongan, Letkol Inf. Sidik Wiyono menggelar cangkrukan bersama suporter Persela Lamongan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Manajer Persela Edy Yunan Ahmadi, Panitia Penyelenggara dan perwakilan dari tiga suporter Persela, seperti LA Mania, Curva Boys dan Bonek Mania Lamongan, Selasa (3/3/2020).

Dalam sambutanya, AKBP Harun berharap kepada seluruh suporter Persela mania dan Laskar joko tingkir saat mendukung tim kesayangan dan kebangganya itu tidak melakukan aksi anarkis dan terus menjaga kondusifitas dan sportivitas selama menonton pertandingan dimanapun berada.

“Memang sebelumnya, masih ada beberapa kejadian diantaranya bentrok antar suporter dan kami berharap kejadian seperti itu tidak akan terulang lagi di Lamongan. Apalagi tak lama lagi, Indonesia juga akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Tentu, dengan momentum itu harus kita jadikan ajang dan sebagai bukti bahwa bangsa Indonesia memang layak menjadi tuan rumahnya,” bebernya berharap.

Tak hanya itu, AKBP Harun juga mengungkapkan, salah satu komponen terpenting untuk menjaga situasi kamtibmas itu ada ditangan seluruh suporter.

“Kemarin, kami juga sudah melakukan pengecekan ke Stadion Surajaya, alhamdulillah kondisinya sangat baik dan layak. Kami juga menemukan ada di beberapa titik di Stadion yang berpotensi menimbulkan kerawanan seperti adanya tumpukan batu bekas bahan material yang masih berserakan. Namun sudah kami sarankan untuk dibersihkan dan Panpel siap segera mengkondisikan,” ujarnya.

Selain itu, AKBP Harun berpesan, agar seluruh suporter Persela Lamongan dapat menciptakan persepakbolaan di Lamongan yang cinta damai dan saling menghormati antar suporter lainya.

“Ayo, bersama-sama kita jadikan pesepakbolaan di Kabupaten Lamongan khususnya dan pada umumnya di Indonesia agar dilihat masyarakat secara Nasional sebagai persepakbolaan yang cinta damai, membanggakan dan berprestasi,” tandasnya.

Sementara itu, dilanjut Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf. Sidik Wiyono dalam pengarahanya mengaku sangat mengapresiasi acara cangkru’an yang diselenggarakan bareng suporter LA Mania dan Laskar Joko Tingkir. Dandim berharap agar kedepannya, acara tersebut bisa dilaksanakan di MaKodim 0812 Lamongan.

“Saya sangat apresiasi dan bangga karena diberi kesempatan ikutan cangkruk bersama dengan suporter LA Mania, karena suporter merupakan pemain kedua belas, karena Persela tanpa adanya dukungan dari suporter tentu tidak bisa bersaing di Kompetisi Liga 1,” katanya menegaskan.

Dihadapan seluruh peserta cangkru’an, Dandim berpesan, jangan sampai suporter Persela memiliki citra yang jelek, dan harus berani menghilangkan masa lalu yang buruk dan dapat berbenah dan merubah dengan sikap yang lebih mengutamakan sikap pendewasaan, diantaranya dengan tidak masuk ke dalam stadion pada masa pertandingan berlangsung.

“Intinya, mari bersama-sama menjaga nama baik Kabupaten Lamongan dengan memberikan dukungan kepada tim kebanggan kita Persela dengan sportif. Dan mendukung Persela dengan memenuhi isi stadiun tanpa henti pada saat pertandingan,” harapnya. (Fjr/zen/yan)

 

Terpopuler