Connect with us

Pemerintahan

Kapolres Lamongan Ajak Cangkrukan Nelayan Pantura di Rumah Dinas, Ketua HNSI Beri Apresiasi

Diterbitkan

||

Kapolres Lamongan Ajak Cangkrukan Nelayan Pantura di Rumah Dinas, Ketua HNSI Beri Apresiasi

Memontum Lamongan – Kapolres Lamongan AKBP Harun ajak cangkrukan para nelayan di rumah Dinasnya, Ia meminta kepada para nelayan di Lamongan agar selalu menciptakan perdamaian dan persaudaraan. Kemarin, Jum’at (28/2/2020). Selain itu, maksud dan tujuan AKBP Harun mengajak para nelayan untuk bersama-sama turut memerangi peredaran narkotika di wilayah Pantura Lamongan diantaranya di Kecamatan Paciran dan Brondong.

Tak hanya itu, AKBP Harun juga mengatakan dirinya ingin selalu melakukan yang terbaik melalui mempererat tali silaturahmi antara Polres dengan masyarakat, diantaranya dengan para nelayan Paciran dan Brondong, yang hingga saat ini masih rentan dengan peredaran Narkotika dan Narkoba.

“Kami berharap sangat agar para nelayan di Lamongan dapat memberikan informasi terkait peredaran penyalahgunaan narkoba baik kepada Kapolres Lamongan, Kasat Narkoba maupun anggota kepolisian lainnya. Agar dapat menjalin kerjasama untuk memerangi segala jenis maupun bentuk Narkoba,” katanya menegaskan.

Lebih jauh AKBP Harun mengimbau kepada seluruh masyarakat Lamongan khususnya para nelayan, waktu sudah mendekati pelaksaan Pemilukada 2020, diharapkan jangan sampai terpecah belah.

“Siapapun pilihannya tetap jaga kondusivifas dan kedamaian di Lamongan. Marih bersma-sama menjaga keharmonisan dan saling menghormati perbedaan pilihan, terutama diwilayah Paciran dan Brondong,” ujarnya berharap.

Sementara itu, Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Lamongan H. Anas Wijaya dikesempatan yang sama mengaku dirinya sangat senang kendati diberikan waktu berkenalan sekaligus bersilaturrahmi dengan Kapolres Lamongan yang baru.

Dihadapan Kapolres Lamongan, H. Anas sapaan karib ya membeberkan, jumlah seluruh nelayan di Kabupaten Lamongan ada 23 ribu orang dan sebanyak 3000 unit perahu.

“Terimakasih sebelumnya kami saya sampaikan kepada Bapak Kapolres Lamongan dan kami berkomitmen akan selalu menjaga Lamongan agar tetap kondusif. Selanjutnya, kami berharap agar Kapolres tak bosan selalu memberikan pengarahan dan nasihat agar para nelayan di Lamongan semakin baik. Selain itu, apabila ada diantara oknum nelayan yang memakai dan mengedarkan narkoba silahkan ditindak dan proses sesuai hukum yang berlaku. Dan kami memohon kepada Kapolres Lamongan agar selalu melakukan komunikasi intens dengan para rukun nelayan di Pantura,” harapnya menandaskan. (aju/zen/yan)

 

Terpopuler