Connect with us

Politik

Jelang Pilbup, Kartika Gencarkan Sowan ke Tokoh Masyarakat dan Ulama di Lamongan

Diterbitkan

||

Jelang Pilbup, Kartika Gencarkan Sowan ke Tokoh Masyarakat dan Ulama di Lamongan

Memontum Lamongan – Menjelang pelaksanaan pemilihan Bupati (Pilbup) Lamongan 2020 di bulan September mendatang, Bakal Calon Bupati (Bacabup) Lamongan Hj. Kartika Hidayati, MM, M.HP gencarkan sowan kebeberapa tokoh dan ulama di Lamongan, salah satunya sowan ke KH. Abdul Ghofur, selaku pengasuh pondok pesantren Sunan Drajat, Lamongan.

Kepada awak media, Kamis (27/2/2020), Kartika sapaan karibnya yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Lamongan mengatakan kedatangan dirinya dan suami bersama rombongan meminta doa restu terkait ikhtiarnya maju sebagai Calon Bupati Lamongan 2020-2025.

“Sebagai seorang santri sowan minta berkah dan doa dari beliau sudah menjadi tradisi dan keharusan bagi saya untuk maju sebagai calon Bupati Lamongan,” ujarnya.

“Seperti yang saya lakukan kepada KH Said Aqil Sirodj beberapa waktu lalu, saya ingin berkah beliau. Termasuk kepada KH Abdul Ghofur, beliau adalah sesepuh Lamongan dan sangat welcome menerima saya dan rombongan,” ujar Kartika yang hadir didampingi suami, H. Ali Hafidzi, Selasa (25/2/2020) malam kemarin.

Menurut Ketua Muslimat NU Lamongan ini, sebagai seorang santri, berkunjung minta restu menjelang pemilihan bupati 2020 adalah wajib.

“Niat saya minta doa restu, karena ikut running Pilkada Lamongan 2020 yang menyangkut kepentingan negara, dan bangsa,” ujarnya.

Dijelaskan Kartika, KH. Abdul Ghofur sangat terbuka dan mengajak keluarganya untuk bercengkerama membicarakan masalah ummat, negara, ekonomi, dan juga masalah Lamongan ke depan.

“Saya banyak mendapat wejangan dari Yai Ghofur soal bagaimana menata Lamongan ke depan dan beliau mendoakan semoga Allah SWT meridloi saya sebagai bupati Lamongan,” jelasnya.

Selain itu tambah Kartika, Kiai Ghofur juga berpesan pada dirinya agar bisa menerima keseluruhan warga Lamongan tanpa membeda-bedakan.

“Kalau ditakdirkan Allah menjadi Bupati Lamongan jangan beda-bedakan warga Lamongan, terima semua, kasihi semuanya,” pungkas Kartika menirukan pesan KH. Abdul Ghofur. (aju/zen/yan)

 

Terpopuler