Connect with us

Politik

Rekom DPP PDI Perjuangan Turun ke H Sholahuddin dan Sa’im di Pilkada Lamongan

Diterbitkan

||

Rekom DPP PDI Perjuangan Turun ke H Sholahuddin dan Sa'im di Pilkada Lamongan

Memontum Lamongan – DPP PDI Perjuangan (PDIP) akhirnya secara resmi mengusung H. Sholahuddin dan Ketua DPC PDIP Lamongan Saim, S.Pd sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Lamongan 2020. Kepastian pencalonan itu berdasarkan turunnya surat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan dengan nomor 119/IN/DPP/III/2020 tanggal 18 Februari 2020 di Jakarta.

Isi surat tersebut juga memerintahkan agar masing-masing calon bupati dan wakilnya yang akan bertarung di Pilkada serentak 2020 untuk datang ke kantor DPP PDIP di Menteng, Jakarta Pusat.

“Alhamdulillah saya ucapkan sangat berterima kasih banyak kepada DPP PDIP atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Sehingga, saya mendapat dukungan untuk maju sebagai calon bupati,” kata Sholahuddin kepada awak media, Rabu (19/2/2020).

Tak hanya itu, Sholahuddin mengaku, alasan DPP PDIP mengusung dirinya untuk maju di Pilbup Lamongan karena berbagai macam pertimbangan.

“Mungkin diantara salah satunya tingkat elektabilitas lebih tinggi berdasarkan hasil survei internal partai dan banyak faktor lagi, termasuk elektabilitasnya bagus salah satunya,” tegasnya.

Lebih jauh, meski sudah memenuhi kuota 10 kursi sebagai syarat menjadi calon bupati dari partai induk yang mengusungnya yakni PKB, namun H. Sholahuddin mengaku masih menjalin komunikasi dengan parpol lain di Lamongan, diantaranya Partai PDIP dan Gerindra untuk pemenangan di pilkada 2020.

“Alhamdulillah, selama ini komunikasi saya dengan seluruh partai di Lamongan sangat lancar. Dan saat ini bahkan saya intens dengan partai manapun untuk kami ajak bergabung berkoalisi,” katanya menegaskan.

Selain itu, H. Sholahuddin menegaskan, dalam waktu dekat dirinya juga bakal menyusun tim pemenangan bersama dengan sejumlah parpol koalisi pendukungnya. Namun, sebelum terbentuk tim pemenangan, Ia mengaku juga sudah memiliki banyak tim relawan baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa hingga Dusun dan RT.

“Yang jelas kami jauh hari sudah ada tim relawan, tinggal bagaimana nantinya menyatukan semua tim untuk bersama-sama menyukseskan kemenangan kami pada pilkada Lamongan ini,” tandasnya. (aju/zen/yan)

 

Terpopuler