Connect with us

Politik

Jalin Komunikasi Politik, Kartika Hidayati Sowan ke Kediaman Ketua DPC Gerindra

Diterbitkan

||

Jalin Komunikasi Politik, Kartika Hidayati Sowan ke Kediaman Ketua DPC Gerindra

Memontum Lamongan – Konstelasi politik jelang Pilkada 2020 di Kabupaten Lamongan berjalan cepat. Setelah Sholahuddin dan Yuhronur Effendi, kini giliran Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati, bertemu dengan Ketua DPC Gerindra HM. Tsalits Fahami, Kemarin, Rabu (12/2/2020). Pertemuan yang berlangsung di kediaman mantan Ketua PCNU Lamongan itu juga diikuti Ketua Bappilu Gerindra, Okta Rosadinata. Bahkan, sepanjang pertemuan, Kartika tampak akrab dengan Okta. Pemandangan ini seolah mempertegas rumor duet Kartika-Okta pada Pilkada September mendatang.

Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Lamongan Imam Fadlli, mengatakan, pertemuan tersebut bagian dari ikhtiar politik.

“Langkah ini penting bagi Gerindra untuk menemukan pasangan calon bupati dan wakil bupati terbaik yang akan diusung,” ujarnya. Kamis (13/2/2020).

Menurut Fadlli, partainya sangat terbuka dengan semua kandidat yang bakal berkontestasi pada Pilkada mendatang. Langkah konkret ini, lanjut dia, dimulai dengan penjaringan bacabup dan bacawabup beberapa waktu lalu. Selanjutnya, partainya menjalin komunikasi intensif bersama beberapa kandidat potensial.

“Akhir Januari lalu Pengurus DPC dan anggota Fraksi Gerindra Lamongan bertemu dengan Pak Sholahuddin di Surabaya. Beberapa hari kemudian kami juga bertemu dengan Pak Yuhronur Effendi,” jelasnya.

“Karena harus menyesuaikan waktu masing-masing, pertemuan dengan Bu Wabup (Kartika Hidayati, red) baru bisa dilaksanakan Rabu kemarin,” lanjut mantan ketua PW IPNU Jawa Timur tersebut.

Sementara itu, Wabup Kartika Hidayati mengatakan, pekan lalu ia sowan pada Ketum PB NU KH. Said Aqil Siraj, di Jakarta. Hasilnya, ia diminta menjalin komunikasi dengan Ketua DPC Gerindra, HM Tsalits Fahami.

“Silaturrahum ini akan terus kami lakukan bersama tokoh-tokoh dan kiyai sepuh di Lamongan,” ujarnya.

Sebelumnya, DPC Gerindra Lamongan membuka Penjaringan bakal cabup dan cawabup. Hasilnya, ada sepuluh pendaftar yang mengembalikan formulir. Rinciannya, enam pendaftar untuk bakal calon Bupati dan empat lainnya untuk posisi bakal calon wakil bupati. (dc/zen/yan)

 

Terpopuler