Connect with us

Pemerintahan

48 SMP Negeri di Lamongan Sudah Terapkan Kelas Digital, Ubah Pola Pembelajaran Lama Menjadi Modern dengan Teknologi

Diterbitkan

||

48 SMP Negeri di Lamongan Sudah Terapkan Kelas Digital, Ubah Pola Pembelajaran Lama Menjadi Modern dengan Teknologi

Memontum Lamongan – Hingga saat ini, sebanyak 48 SMP Negeri di Kabupaten Lamongan sudah menerapkan kelas digital dalam menjalankan proses pembelajaran disekolah. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan, Drs H Adi Suwito, M. Pd. Tak hanya itu, dikatakan Adi, kelas digital ini merupakan bagian dari program Dinas Pendidikan Lamongan untuk merubah pola pembelajaran lama menuju pola pembelajaran yang lebih modern dengan memanfaatkan perkembangan teknologi.

Sehingga, Tegas Adi sapaan karibnya, Pemkab Lamongan mengambil langkah berani dengan meluncurkan kelas digital di seluruh SMP Negeri di Lamongan.

“Saat ini, Kabupaten Lamongan lebih siap dengan kelas digital. Terutama di tahun 2020 ini kami, terutama bersama dengan keluarga besar Dinas Pendidikan Lamongan sudah benar-benar siap menuju sekolah digital, dan nantinya di akhir tahun2020 sudah menggunakan smart school,” tegasnya. Rabu (5/2/2020).

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Lamongan, Yayuk Setia Rahayu ketika dikonfirmasi awak media mengatakan untuk kelas digital yang ada di lembaga yang dipimpinnya saat ini sudah dilengkapi dan didukung dengan segala peralatan yang memadahi untuk mendukung proses pembelajaran e-learning.

“Saat ini, di semua kelas yang ada di sini sudah menjadi kelas digital. Totalnya 33 kelas yang dilengkapi server akses poin di setiap ruangan termasuk sound system, dan juga LCD proyektor,” ujarnya.

Tak hanya itu, ujar Yayuk, dengan adanya penunjang sarana prasarana digital yang memadahi tersebut membuat proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di kelas lebih menyenangkan dan membuat siswa lebih bersemangat untuk mengikuti pelajaran.

“Disisi lainya juga penyampaian semua materi pelajaran lebih cepat sampai kepada anak didik,” pungkasnya menandaskan. (aju/zen/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler