Connect with us

Pemerintahan

Antisipasi Bencana Alam, Kodim Lamongan Gelar Pasukan PRCPB

Diterbitkan

||

Antisipasi Bencana Alam, Kodim Lamongan Gelar Pasukan PRCPB

Memontum Lamongan – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0812 Lamongan Mayor Arh G. N. Putu Ardana, memimpin pelaksanaan apel Gelar Pasukan Pemukul Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) dihalaman Makodim Lamongan. Di hadapan peserta apel gelar pasukan, Kasdim menyampaikan, TNI, Polri bersama BPBD dan Damkar harus berada dalam keadaan siap dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam yang dapat saja terjadi sewaktu-waktu.

“Memang cuaca tidak menentu beberapa bulan terakhir ini, bisa saja pagi hingga pukul 11 siang terjadi musim panas dan selanjutnya pukul 11 siang hingga sore bahkan malam hari terjadi hujan lebat yang tentunya hal ini diluar prediksi kita semua,” jelasnya kepada seluruh anggota. Selasa (4/2/2020).

Selain itu, kata Putu menegaskan seluruh anggota TNI harus siap untuk menghadapi fenomena alam ini demi kenyamanan masyarakat di Lamongan.

Tak hanya itu, Mantan Danramil Lamongan Kota ini mengingatkan, Kabupaten Lamongan merupakan daerah yang rawan terjadinya bencana khususnya bencana alam banjir dan tanah longsor yang sudah pernah terjadi di beberapa titik bencana.

“Karena, Kabupaten Lamongan termasuk diantara salah satu zona rawan Banjir,” tegasnya.

Lebih jauh Putu mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi seluruh peserta apel gelar pasukan.

“Saya mewakili Dandim 0812 Lamongan mengucapkan terimakasih atas atensi dari kita semua dalam melaksanakan gelar pasukan ini dalam rangka mewujudkan darma bakti untuk masyarakat,” jelasnya.

“Hal Ini juga merupakan salah satu bukti bahwa kita dapat bersinergitas dengan baik dalam rangka memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,”tandasnya. (Aju/zen/yan)

 

Terpopuler