Connect with us

Olahraga

Persela Dekati Pemain Asing asal Jepang

Diterbitkan

||

Persela Dekati Pemain Asing asal Jepang

Memontum Lamongan – Usai lama tak terdengar geliatnya, kini Persela Lamongan dikabarkan tengah berburu pemain untuk kompetisi Liga 1 musim 2020 nanti. Dikabarkan mereka tengah mendekati sejumlah pemain asing, dengan salah satunya pemain asal Jepang, Shunsuke Nakamura. Manajemen Laskar Joko Tingkir berencana untuk langsung mengikatnya.

Rencana ini disampaikan oleh asisten manajer Persela Lamongan, Agus Haryono. Adapun rencana mendapat tanda tangan pemain jebolan Pieta Hotspur FC dalam waktu dekat ini.

“Insyallah minggu depan,” kata Agus Haryono, Senin (27/1/2020). Disinggung soal alasan langsung mengkontrak pemain ini, manajemen Persela beralasan jika sudah mengetahui penampilannya.

“Kami sudah lihat dari cuplikan tayangan video dan tim pelatih kami berikan kesempatan untuk berkomentar. Hasilnya mereka mantap untuk merekrut pemain ini. Kemudian yang lebih meyakinkan kami karena pemain ini direkomendasikan Kei Herose,” sambungnya.

Selain Shunsuke Nakamura yang bakal merapat ke Persela Lamongan. Mereka sebelumnya sudah sepakat memperpanjang kerjasama dengan Rafinha, pemain yang sudah satu musim membela tim kebanggaan LA Mania itu. (dc/zen/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Asisten Pelatih Persela, Fabio Barbosa Segera Evaluasi Kegagalan Tim

Diterbitkan

||

Asisten Pelatih Persela, Fabio Barbosa Segera Evaluasi Kegagalan Tim

Memontum Lamongan – Persela Lamongan dianggap tampil kurang memuaskan pada gelaran Piala Gubernur Jatim 2020. Laskar Joko Tingkir seperti tidak memiliki pertahanan yang cukup bagus. Hal itu di dasari karena selama turnamen pramusim tersebut, gawang Persela sudah kebobolan 9 gol dalam tiga pertandingan. Artinya, Persela memiliki rasio kebobolan 3 gol per pertandingan.

Sembilan gol tersebut didapat saat kalah dari Persija Jakarta (1-4) dan Arema FC (1-3), serta seri dengan Sabah FA (2-2). Asisten Pelatih Persela Lamongan, Fabio Barbosa, mengaku bakal segera menindaklanjuti kegagalan timnya di Piala Gubernur Jatim 2020. Semua lini permainan akan terdampak evaluasi.

“Proses terjadinya gol itu kita tidak bisa salahkan pemain belakang saja. Semua pemain itu saling terlibat. Soal koordinasi dan gol-gol yang terjadi akan menjadi bahan evaluasi,” kata Fabio. Selasa, (18/2/2020).

Evaluasi menyeluruh di setiap lini menjadi fokus Persela di masa mendatang. Hal itu agar lini yang digawangi Zaenuri dan Jasmin Mecinovic tak menjadi bulan-bulanan para penyerang tim Liga 1 Indonesia 2020.

“Sehingga di kompetisi nanti, lawan tidak gampang jebol gawang kita. Kita tidak bisa hanya membebani pemain belakang. Semua pemain terlibat, kita akan perbaiki,” tegasnya.

Persela mengakhiri Piala Gubernur Jatim di posisi dasar klasemen Grup B dengan raihan 1 poin dan agregat gol 4-9. Laskar Joko Tingkir kalah selisih gol dengan Sabah FA (2-6) meski mengoleksi poin yang sama. (dc/zen/yan)

 

Lanjutkan Membaca

Olahraga

Persela Fokus Asah Taktik, Jelang Piala Gubernur Jatim

Diterbitkan

||

Persela Fokus Asah Taktik, Jelang Piala Gubernur Jatim

Memontum Lamongan – Dalam sepekan ini Persela Lamongan masih mempersiapkan strategi dan taktik untuk berlaga di Piala Gubernur Jatim.

Saat ini, Persela Lamongan diketahui tergabung di Grup B Piala Gubernur Jatim. Tim asuhan Nil Maizar itu bersaing dengan Persija Jakarta, Sabah FA, dan Arema FC untuk lolos grup.

Persija akan menjadi lawan pertama yang akan dihadapi Persela. Duel itu berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (11/2/2020) sore WIB.

“Hari ini kami sama dengan official training, karena di Malang tidak ada official training. Jadi secara umum kami persiapkan untuk menghadapi Persija besok,” kata Nil Maizar kepada pewarta usai memimpin latihan, Selasa (11/2/2020).

“Kami tinggal melihat dan menyaksikan nanti disaat lawan Persija, Arema dan Sabah FA, dan bagaimana semua tim bisa mengaplikasikan taktik yang kami persiapkan dalam seminggu ini,” kata Nil.

Selain itu, Pelatih asal Padang itu juga mengungkapkan target kemenangan Persela di ajang Piala Gubernur Jatim.

“Intinya bagaimana kami memaksimalkan keinginan kami. Yang jelas ingin menang lawan Persija, Arema dan Sabah FA, namun untuk hasil akhir itu Tuhan yang tahu, tapi tentu keinginan kami mau menang,” tandasnya. (aju/zen/yan)

 

Lanjutkan Membaca

Olahraga

Jasmin Mecinovic Jalani Medical Check Up, Segera Tandatangan Kontrak, Persela Masih Buru Pemain Incaran

Diterbitkan

||

Jasmin Mecinovic Jalani Medical Check Up, Segera Tandatangan Kontrak, Persela Masih Buru Pemain Incaran

Memontum LamonganPersela Lamongan diketahui masih mencari pemain untuk melengkapi skuat Laskar Joko Tingkir tersebut. Asisten pelatih Persela, Fabio Oliveira, sudah melihat beberapa video pemain yang akan mengisi skuat Persela.

“Ada nama yang dari segi permainannya lebih cocok dengan pola yang kita mau pakai dan rekomendasi dari teman-teman sudah ajukan ke manajemen, nanti manajemen yang akan lanjutkan (negosiasi),” kata Fabio. Rabu (5/2/2020).

Fabio menyebut, striker asing yang disodorkan kepada manajemen tersebut memiliki karakter permainan yang sesuai dengan kebutuhan Persela yaitu Gabriel do Carmo asal Brasil dan Haris Dilaver asal Bosnia.

“Ya mudah-mudahan lah, doain aja,” ujar Fabio.

Sementara itu, Jasmin Mecinovic sebelum direkomendasikan ke manajemen, telah menjalani trial di Persela kurang lebih selama sepekan terakhir. Pemain asing berkebangsaan Makedonia sudah menjalani Medical Check Up, untuk mengisi slot di posisi bek tengah Persela Lamongan.

“Jasmin sudah fix, kami dari staf kepelatihan sudah koordinasi sama manajemen,” kata asisten pelatih Persela, Fabio Oliveira.

Kualitas pemain berusia 29 tahun yang memiliki tinggi badan 1,94 meter tersebut juga dipantau dalam laga uji coba melawan Bali United akhir pekan kemarin.

Sementara itu, salah satu pengurus Persela, Agus Hariyono mengatakan, penandatanganan kontrak Jasmin tinggal menunggu hasil tes kesehatan yang rencananya akan dilakukan hari ini.

“Cuma memang masih ada satu tahapan lagi yang harus dilalui, yaitu tes kesehatan. Kalau tidak ada masalah, maka nanti akan kita lanjutkan dengan kontrak, jadi begitu tahapannya,” kata Agus.

Sedangkan untuk nilai kontrak, agus menyebut bahwa hal itu sudah disepakati sebelum Jasmin Mecinovic didatangkan untuk trial di Persela.

“Jadi ketika kita memutuskan Jasmin Mecinovic untuk dikontrak, sebeb sudah ada negosiasi nilai kontrak sebelum pemain datang trial sudah ada kesepakatan soal gaji dan fasilitas lainnya di awal,” pungkasnya. (aju/zen/yan)

 

Lanjutkan Membaca

Terpopuler