Connect with us

Pemerintahan

Cangkruk di Warkop Saat Pelajaran Berlangsung, 26 Pelajar Ditangkap Pol PP Lamongan

Diterbitkan

||

Cangkruk di Warkop Saat Pelajaran Berlangsung, 26 Pelajar Ditangkap Pol PP Lamongan

Memontum Lamongan – Nongkrong di warung kopi saat jam pelajaran membuat puluhan pelajar ditangkap Satpol PP Lamongan. Ironisnya, di antara puluhan siswa yang diamankan dalam operasi kasih sayang ini ada yang kedapatan menyimpan video dan foto mesum di handphonenya. Kasi Penegakan Perda Satpol PP Lamongan H Safari membenarkan penangkapan itu.

“Ada yang handphonenya berisi file-file video dan foto mesum saat kami minta mereka untuk membuka hp-nya,” kata Safari.

Bagi pelajar yang menyimpan file-file mesum, jelas dia, petugas meminta mereka langsung menghapus file tersebut. Dari 26 pelajar ini, terang Safari, sebanyak 22 siswa dari sekolah negeri, selebihnya dari swasta.

“Mereka terjaring saat cangkruk di warung kopi dan warnet pada jam sekolah,” terang Safari.

Safari mengatakan, dalam operasi kasih sayang kali ini petugas memang mengambil sasaran warung-warung, warnet dan jalan umum yang intinya menjadi konsentrasi pelajar bolos sekolah di Jalan Veteran dan Jalan Pahlawan.

Pihaknya menghukum mereka dengan membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya. Selain itu memberi sanksi agar ada efek jera dengan cara jalan jongkok.

“Kita data sekaligus dibina, untuk efek jera kita hukum untuk jalan jongkok,” katanya.

“Kami akan intens melakukan operasi dengan memilih waktu dan hari secara acak. Tujuannya untuk membina anak-anak sekolah,” pungkasnya. (dc/zen/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler