Connect with us

Kabar Desa

Lantik Sekdes dan Kasun Baru, Kades Sidodowo Minta Prioritaskan Pelayanan Masyarakat

Diterbitkan

||

Lantik Sekdes dan Kasun Baru, Kades Sidodowo Minta Prioritaskan Pelayanan Masyarakat

Memontum Lamongan – Ali Mahrus, Kepala Desa Sidodowo, Kecamatan Modo Lamongan, mengajak agar seluruh perangkat Desa Sidodowo menjadi pelayan masyarakat yang membanggakan bagi warga dengan memberikan pelayanan yang optimal untuk masyarakat.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Desa Sidodowo, Ali Mahrus, saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan dua perangkat desa Sidodowo, yakni Abdul Ghofur (Sekretaris Desa), dan M Affan Kurniawan (Kepala Dusun Kesungsogo).

“Buatlah masyarakat bangga dengan kinerja kita, selalu bersikap sopan, dan cepat memberikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan, karena kita ini pelayan,” Kata Ali Mahrus, Kemarin, Senin (13/1/2020).

Ali Mahrus, berpesan pada kedua perangkat desa Sidodowo yang baru saja dilantik tersebut agar secepatnya beradaptasi dengan perangkat desa lainnya.

“Secepatnya saja beradaptasi dengan perangkat desa yang lain, sehingga dapat bersama-sama membangun Desa Sidodowo menjadi lebih baik dan lebih maju lagi,” terangnya.

Pesan yang sama juga disampaikan oleh Camat Modo, Sigit Yuliwinarko, agar para perangkat desa harus bertanggungjawab dan tetap rendah hati, tidak sombong dalam menjalankan tugasnya memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat.

“Selamat buat kedua perangkat desa yang baru, semoga bisa amanah dan tidak sombong dengan jabatan yang baru ini,” pesannya.

Tak hanya itu, Sigit juga mengingatkan jika para perangkat desa saat ini memiliki dua tugas dan tanggungjawab yakni tanggungjawab keluarga dan tanggungjawab melayani masyarakat dengan baik.

“Itulah tugas berat yang harus dihadapi, karena kedua tanggungjawab tersebut harus berimbang,” tuturnya.

Sementara, Abdul Ghofur, Sekretaris Desa Sidodowo yang baru saja dilantik meminta dukungan dan doa dari masyarakat agar dirinya dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab yang di embannya dengan baik sesuai harapan masyarakat.

“Mohon doa dan dukungannya, ini adalah bagian dari pengabdian kami untuk melayani masyarakat Desa Sidodowo menjadi lebih optimal dan lebih baik,” ungkapnya.

Selain itu, Abdul Ghofur juga mengaku tidak ada persoalan untuk beradaptasi dengan perangkat desa yang lain dan lingkungan kerja yang baru, karena sebelumnya dirinya juga sudah sering berkiprah untuk kepentingan desa.

“Jadi untuk adaptasi, insyallah tidak ada masalah semoga bisa secepatnya, karena sebelum menjadi Sekretaris Desa, kami juga sudah sering komunikasi dengan perangkat desa setempat,” kata pria yang sehari-hari mengabdikan diri sebagai guru di Lembaga Pendidikan MI Al Khoiriyah Sidodowo.

Lebih jauh, Ghofur biasa ia disapa juga berkomitmen untuk membantu tugas tugas Kepala Desa untuk membangun Desa Sidodowo menjadi desa yang lebih maju, mandiri dan menjadi inspirasi desa lain.

“Komitmen kami akan sepenuhnya menjalankan tugas yang diberikan pemerintahan Desa Sidodowo dan membantu tugas kepala desa dalam mewujudkan pembangunan Desa Sidodowo menjadi lebih maju, dan menjadi inspirasi bagi desa lainnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, pada Kamis (26/12/2020) lalu, Desa Sidodowo menggelar ujian perangkat desa yang diikuti tujuh peserta yang terdiri empat peserta tes ujian Jabatan Sekretaris Desa yaitu, Abdul Ghofur, Setiawan, Ely Eviana dan Sasono Dwi Maharani. Sedangkan jabatan Kepala Dusun diikuti tiga peserta yakni, Affan Kurniawan, Muhlas dan Arofah. (aju/zen/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler