Connect with us

Pendidikan

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Billfath Belajar Kepemiluan ke KPU Lamongan

Diterbitkan

||

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Billfath Belajar Kepemiluan ke KPU Lamongan

Memontum LamonganKPU Kabupaten Lamongan menerima kunjungan mahasiswa dan civitas akademika Fakultas Hukum Universitas Billfath Lamongan yang terdiri dari jajaran Dosen Jurusan Ilmu Hukum. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Ketua dan jajaran komisioner KPU lainya.

Dalam sambutan pengantarnya, Ali Fuad Hasyim, SH, MH selaku Dosen pembimbing Fakultas Hukum yang juga merupakan alumni S2 UBHARA Surabaya sekaligus ketua PAC. GP Ansor Kecamatan Laren, Kamis (2/1/2019) menyampaikan maksud dan tujuan membawa mahasiswanya ke Kantor KPU Lamongan dalam rangka belajar tentang kepemiluan.

Selain itu disebutkannya, civitas akademika ingin membuat sebuah kerjasama antara Fakultas Hukum Universitas Billfath dengan KPU Kabupaten Lamongan.

“Yang kami inginkan ketika nanti disepakati Kerjasama ini mencakup beberapa hal yaitu tentang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Pemanfaatan sarana dan sumber daya yang ada, Pelaksanaan magang mahasiswa, Pengembangan dan penyebarluasan informasi tentang kepemiluan, Penyebarluasan informasi tentang PPID KPU Lamongan dan penyebarluasan informasi tentang rumah pintar pemilu Mbah Lamong, penyebarluasan informasi tentang agenda Pemilu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan tahun 2020 dan Kegiatan-kegiatan lain yang disepakati secara bersama-sama,” ujarnya berharap.

Lebih lanjut Ali Fuad biasa ia disapa berharap terkait kerjasama tersebut dapat diwujudkan dalam bentuk MoU baik dengan pihak Fakultas Hukum maupun Universitas Billfath oleh KPU Kabupaten Lamongan.

“Kami berharap, kedepan kerjasama ini dapat diwujudkan dalam bentuk Memorendum of Understanding (MoU) baik dengan Fakultas Hukum maupun Universitas Billfath. Sehingga mahasiswa dapat belajar banyak untuk melakuan penelitian atau studi tentang kepemiluan berdasarkan ketentuan perundangan-undangan yang berlaku,” Katanya menegaskan.

Sedangkan, Ketua KPU Kabupaten Lamongan Makhrus Ali, S.Pd dihadapan mahasiswa dan Dosen Civitas Akademika Fakultas Hukum menyambut baik tentang berbagai gagasan dan harapan yang diminta oleh Universitas Billfath Lamongan tersebut.

“Kami berharap kepada seluruh civitas akademika Universitas Billfath Lamongan dapat berperan aktif dan ikut serta mensukseskan agenda Pemilu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan Tahun 2020,” Pintanya.

Tak hanya itu, Makhrus Ali juga sempat memberikan pemahaman tentang kecanggihan Informatika dan Tekhnologi yang sudah dimiliki KPU Lamongan secara modern.

“Bahkan saat ini, KPU Kabupaten Lamongan sudah memiliki fasilitas RPP Mbah Lamong, PPID dan web-site yang bisa diakses setiap saat oleh seluruh masyarakat serta pihak-pihak yang berkepentingan dan atau Stake holder,” Pungkasnya menandaskan. (aju/zen/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler