Connect with us

Politik

Kartika Optimis Dapat Rekom DPP, Ghofur Klaim Rekom DPP Bakal Jatuh ke Kaji Sholah

Diterbitkan

||

Kartika Optimis Dapat Rekom DPP, Ghofur Klaim Rekom DPP Bakal Jatuh ke Kaji Sholah

Memontum Lamongan – Wakil Bupati Lamongan, Hj. Kartika Hidayati mengaku masih optimis mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB untuk bertarung di Pilkada Lamongan pada 2020 mendatang. Hal itu diungkapkan Kartika kepada awak media, Rabu (18/12/2019).

Keyakinan Kartika bakal mulus mendapatkan rekom dari DPP PKB, kendati dirinya masih dianggap sebagai kader PKB tulen.

“Saya optimis, apapun partainya tentu mengharapkan kadernya sendiri bisa tampil sebagai pemimpin di daerah. Saya kira DPW PKB juga sudah tahu, begitu juga DPP PKB,” ujar Kartika yang juga sebagai Ketua Mislimat NU Lamongan.

Tak hanya itu, Kartika mengaku, sampai detik ini DPP PKB masih belum merekomendasikan kepada siapa pun untuk maju di Pilkada Lamongan 2020.

“Sampai saat ini, siapapun masih belum ada yang mendapatkan rekom, kalau sekarang ada yang mengklaim, tentu itu sah-sah saja. Tapi saya sudah melakukan komunikasi baik dengan DPW PKB maupun ke DPP PKB,” Akunya menegaskan.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Lamongan, H. Abdul Ghofur ketika dikonfirmasi menegaskan pihaknya hanya mengusulkan satu nama dalam Pilkada 2020, yakni H. Sholahudin atau Kaji Sholah sebagai bakal calon bupati dari PKB.

“Masih sesuai yang kita ajukan, yakni Kaji Sholah dan ini sudah tidak ada masalah di tingkat DPW dan DPP PKB,” ujarnya.

Masih menurut Ghofur, DPC PKB sudah totalitas mengusung Kaji Sholahudin sebagai bupati Lamongan, karena ingin ada perubahan.

“Sampai saat ini, Semangat perubahan yang terus kita sosialisasikan kepada masyarakat. Dan Kaji Sholah bisa diterima masyarakat Lamongan,” ujarnya.

Selain itu, ditambahkan Ghofur, sampai saat ini, dirinya bersama tim PKB dan Kaji Sholah sudah menyapa masyarakat Lamongan.

“Meski baru sosialisasi per dapil, tetapi figur yang diusung PKB direspons masyarakat dengan baik. Mudah-mudahan bisa memenangi Pilkada 2020 mendatang,” terangnya.

Ketika disinggung terkait rekomendasi DPP PKB bakal diberikan kepada siapa, Secara tegas Ghofur mengclaim jatuh kepada Kaji Sholah.

“Kita sudah ketemu sama Pak Halim, DPW, dan dari DPP PKB. Beliau bilang untuk Lamongan sudah beres, sudah tidak ada masalah. Sebentar lagi rekom akan turun,” pungkasnya. (tyo/zen/yan)

 

Terpopuler