Connect with us

Pemerintahan

Berkat Inovasi MTS Pasbaper, Pemkab Lamongan Sukses Raih Top 25 Kovablik se-Jatim

Diterbitkan

||

Berkat Inovasi MTS Pasbaper, Pemkab Lamongan Sukses Raih Top 25 Kovablik se-Jatim

Memontum Lamongan – Manajemen Tanaman Sehat Padi Sehat Beras Super (MTS Pasbaper) yang merupakan hasil inovasi dari Pemkab Lamongan sukses meraih penghargaan Top 25 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) 2019 se-Jawa Timur dan Evaluasi SAKIP OPD 2019.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Lamongan, H. Fadeli, SH, MM, di Hotel Bumi Surabaya, Selasa (3/12/2019).

Fadeli menyebut, beberapa tahun belakangan ini Pemkab Lamongan memang gencar mengembangkan berbagai inovasi, termasuk MTS Pasbaper yang sukses meningkatkan kesejahteraan petani.

“Reformasi Birokrasi itu perubahan, menuju arah yang lebih baik. Melalui berbagai inovasi demi pelayanan prima,” Ujar Bupati Fadeli usai meraih Penghargaan tersebut.

Tak hanya itu, Menurut Fadeli, inovasi-inovasi baru memang harus terus dimunculkan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus mengimbangi perkembangan zaman.

“Sekarang sudah tidak jamannya lagi pola pikir lama yang hanya kerja rutinitas. Pemerintah Kabupaten Lamongan sudah memulai, untuk menjadi pemerintahan yang lebih malayani, menyederhanakan birokrasi dan terus berinovasi,” Katanya menegaskan.

Selain itu, Fadeli berharap, penghargaan yang diraih MTS Pasbaper memacu perangkat daerah lainnya untuk tidak berhenti membuat langkah-langkah terobosan, memunculkan berbagai inovasi demi efektifitas dan efisiensi untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Terlebih beberapa waktu lalu juga sudah ada dua perangkat daerah yang mendapat predikat pelayanan publik dengan kategori sangat baik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, yakni Dinas Penanaman Modal dan RSUD dr Soegiri Lamongan berkat Inovasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu,” pungkasnya. (aju/zen/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler