Connect with us

Pemerintahan

KPU Lamongan Gelar Lomba Jingle dan Maskot Pilkada Lamongan

Diterbitkan

||

KPU Lamongan Gelar Lomba Jingle dan Maskot Pilkada Lamongan

Memontum Lamongan KPU Kabupaten Lamongan, tengah fokus melakukan persiapan untuk suksesi penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, salah satunya dengan menggelar lomba pembuatan Jingle dan maskot Pilkada Lamongan.

“Kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, yang kebetulan dilaksanakan serentak di Propinsi Jawa Timur. Mulai sabtu kemarin kita menggelar lomba pembuatan jingle dan maskot Pilkada 2020,” kata Ketua KPU Lamongan, Mahrus Ali, Senin (2/12/2019).

Lebih dari itu, Mahrus menjelaskan, pembuatan jingle dan maskot Pilkada Lamongan yang dilombakan harus memiliki kaitan dengan ciri khas Lamongan.

“Selain mempunyai semangat kebersamaan dan kebangsaan dalam menyambut Pilkada 2020 mendatang. Kami juga sudah meminta masukan dari berbagai elemen masyarakat di Lamongan tentang rambu-rambu terkait lomba jingle dan maskot ini,” ujarnya.

Pihaknya bahkan telah mengundang berbagai elemen masyarakat di Lamongan untuk mengikuti Focus Group Discussion (FGD) terkait lomba jingle dan maskot Pilkada Lamongan ini.

Idealnya, kata Machrus, jingle dan maskot Pilkada Lamongan itu memiliki ciri khusus atau kekhasan Lamongan sehingga mempunyai semangat kebersamaan dan kebangsaan dalam menyambut Pilkada 2020 mendatang.

Selain itu, Lomba tersebut terbuka untuk umum baik lembaga maupun perseorangan. Bahkan warga dari luar Kabupaten Lamongan pun diperbolehkan mengikuti lomba jingle dan maskot tersebut.

“Karena kalau Lamongan sendiri, kita khawatirkan keterbatasan komunitas yang ada, makanya kita buka untuk umum,” tambah Mahrus

Tak hanya itu, ujar Mahrus, lomba pembuatan Jingle dan maskot tersebut juga bagian dari cara KPU Lamongan mensosialisasikan Pilkada 2020 nanti.

Sementara itu, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten (Bawaslukab) Lamongan juga mulai membuka pendaftaran calon anggota Panwas di tingkat Kecamatan atau Panwascam.

Hingga saat ini proses rekrutmen Panwascam masih berlangsung dimana di setiap kecamatan yang ada akan dibentuk tiga anggota Panwascam.

“Hari ini masih prosesi rekrutmen Panwascam. Sampai 2 Desember mendatang,” tandas Ketua Bawaslukab Lamongan, Miftahul Badar. (Aju/zen/yan)

 

Terpopuler