Connect with us

Pemerintahan

110 KPM dari PKH di Sambeng Jalani Graduasi Mandiri

Diterbitkan

||

110 KPM dari PKH di Sambeng Jalani Graduasi Mandiri

Memontum Lamongan – Sebanyak 110 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Sambeng, Lamongan telah menjalani prosesi wisuda. Hal itu diungkapkan Peksos supervisor PKH Lamongan, Agus Setiawan. Ia menyebutkan, bagi warga yang diwisuda atau graduasi mandiri tersebut merupakan yang sudah mampu secara ekonomi dan sudah tidak berhak lagi menerima bantuan.

“Sebanyak 110 warga yang diwisuda ini menyatakan sudah merasa sejahtera, sehingga atas kesadaran sendiri merasa tidak berhak lagi untuk menerima bantuan,” kata Agus, Selasa (26/11/2019).

Selain itu, Agus berharap KPM yang telah diwisuda tersebut mampu menjadi contoh bagi 2.676 KPM lainnya di Kecamatan Sambeng, agar termotivasi untuk bisa naik kelas atau keluar dari program bantuan pemerintah untuk warga miskin.

“Pola pikir tentang kesadaran memang juga harus terus ditanamkan oleh pendamping PKH kepada masyarakat penerima, sehingga timbul kesadaran untuk keluar dari PKH bagi yang sudah mampu secara ekonomi,” Tegas Agus berharap.

Tak hanya itu, Agus mengungkapkan, untuk jumlah peserta graduasi mandiri PKH di Kecamatan Sambeng kini menjadi yang terbanyak se-Kabupaten Lamongan.

“Kalau untuk seluruh Lamongan, warga yang telah diwisuda, ada sebanyak 490 KPM,” Ujar Agus menandaskan. (aju/zen/yan)

 

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler